Powered by Blogger.
RSS

Poligami...why Not..??

What...!!!
Hehe..begitu rata-rata reaksi temen-temenku yang cewek  waktu denger statement sensitive ini. Lengkap dengan puzzled face plus agak ngeri, takut suaminya denger gitu. Kalo yang cowok, rata-rata sih awalnya puzzled juga, tapi trus matanya nerawang, kayaknya dalam hatinya ngomong ( kayak adegan sinetron geto) 
"coba..istriku ngomong gitu juga yaa..." hehe
In my point of  view, smua yang ada sama kita itu sebenernya kan titipan Allah, kita aja yang kegeeran, sense of belongingnya terlalu besar. Jadi smua dianggap hak milik, takut banget kalo ilang. Sepertinya dunia berakhir kalo our husband has someone else in his life. Padahal kan gak gitu-gitu amat kalo kita iklash dan redo, pasti segalanya akan lebih smooth dan happy ending. 
Yang bikin masalah jadi mengerikan kan biasanya fikiran kita sendiri, ntar pasti begini begitu, dll.
Padahal belum tentu terjadi. tul gak??

Lu cinta gak sih ma ur hubby? tanya temenku waktu itu. Cintaa dooong!! adore malah.Tapi mengutip lagu jadul nih "cinta tak harus memilikiiii....huo huo huoooo, hehehe"
Lagian, aku ngerasa amat sangat beruntung dikasih suami yang baik, gemar menabung dan sangat bertanggung jawab, sementara diluar sana banyak banget perempuan yang sudah lewat syndrome thirties masih aja menerawang bimbang karna belum ketemu jodoh.  Seandainya smua wanita rela berbagi suami,pasti dunia akan jadi lebih indah.

As a positif thinker, i always look from the bright side, kalo itu terjadi, at least aku punya partner buat ngurus suami tercinta, sodara jadi nambah, trus punya waktu extra buat hang out sama temen-temen, hehe.

Pasti pengen tau gimana reaksi suamiku yang cool itu pas kusuruh cari istri lagi, cuma senyum-senyum gak jelas gitu.
"Buat makan aja masih ribet", katanya. 
Makanya kubantu bikin kriteria, tuh istri kedua harus punya ahlak dan kecerdasan yang cukup, untuk meminimalkan potensi konflik.
Dan harus mandiri, biar gak cuma bisa bikin repot suami.

Sodara-sodara sekalian, ini memang sensitive dan kontroversial, i realize that. Once again, it's only my point of view. Tanpa meminta dukungan dan pembenaran dari siapapun lho!. dan  mengutip lagunya Inul; bagi yang kurang berkenan, jangan maraaah....maafkan laaah.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 comments:

Anonymous said...

well mba, since it's still only "a point f view" rather than "experience", I still dont believe it. Gk papa khan.............???

Verawati said...

ya gak papa to jenk...setiap orang kan bebas punya pendapat, piss!...hehe

Unknown said...

hehehe...nyuruh suami nikah lagi bukan berarti tidak cinta ya, biar ada partner dan bisa hang out extra, setuju, positive thinking yah :)

Marita Ningtyas said...

Asalkan memang poligaminya berniat sama kaya Rasullulah dan memang bisa adil.. tapi saya yang besar dengan keluarga poligami... hmmmmm, i'd rather to live alone than let my hubby marry another woman..sama2 tidak bisa memiliki seutuhnya mending dilepasin sekalian.. sakitnya ga saben hari.. pisss yo :D

Post a Comment