Powered by Blogger.
RSS

SEA UMY, the History..My Memory..( Part 1)

Beberapa tahun lalu ketemu pak Husni Amrianto di acara silaturahim alumni di Jakarta, beliau bercerita tentang betapa hebatnya sekarang SEA UMY dengan kiprahnya yang sudah mengikuti event internasional.
Terharu, bangga, bahagia, campur-campur jadi satu. Langsung pengen flashback, mengingat jaman susah dulu berdarah-darah (biar dramatis,gitu.. hehe.) membangun SEA dari awal.

Hubungan Internasional dan Bahasa Inggris adalah satu paket. Entahlah siapa orang pertama yang buat statement itu, yang jelas aku adalah salah satu korban stereotype ini.
Jadi..,itulah alasannya kenapa aku tertarik untuk gabung di UKM Bahasa Inggris, bukan UKM lain, pencak silat atau pramuka misalnya. ( eh,emang ada ya UKM pencak silat?)
Mulai deh hunting info, kebetulan nemu selebaran tentang kegiatan UKM Bahasa Inggris di hari minggu di masjid kampus. Pas dateng..ternyata tu UKM cuma ada satu anggota merangkap ketua, yaitu mas Haris Ubaidillah, hehe..kesian banget ya..? pertemuan diadakan di masjid karena memang belum punya sekretariat.
Sementara mahasiswa baru yang bergabung ada beberapa,tapi setelah beberapa pertemuan, yang konsisten cuma tinggal empat orang; aku, Yuli Fuziatni,Nur Agus Susanto, dan Iwan, yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya SEA UMY.

Beberapa Bulan Kemudian...

UMY dapet undangan event debat nasional IVED, yang baru kedua kalinya diadain. Dengan modal bahasa Inggris yang masih berantakan, kita nekad pergi ikutan dengan niat menambah wawasan.
Dan dari event itulah, kita dapet inspirasi, karena melihat berbagai komunitas bahasa Inggris keren yang jadi peserta pada waktu itu.
Jadi, walaupun debatnya kalah total, kita pulang dengan membawa hikmah.Nekad itu berubah menjadi tekad, unntuk membangun komunitas bahasa Inggris di UMY sepulangnya dari acara tsb.

The Story Behind the Name..

Dengan pertimbangan bahwa nama UKMBI itu gak keren,old fashion, dan kurang indah di denger. Maka kami sepakat untuk mengganti namanya menjadi (SEA=Student English Activity). Kalo gak salah sih terinspirasi dari nama club nya Unsoed, yaitu SES.Gambar logo,bendera dll dibuat oleh Iwan, sedangkan warna ungu yang dipilih sebagai ciri khas, itu warna kesukaan Yuli.

to be continued yaa...



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 comments:

Anonymous said...

Correction...
for the first time, it was not UKM Bahasa Inggris Ver. it was just an english club :)

Anonymous said...

I was the third generation (if I'm not mistaken yaa,hehe...) an proud of SEA....(Abu Yasir - HI UMY 2000)

Anonymous said...

subhannallah,,,,aku minta kontak mba vera bisaa??
saya ahmad muhammad (HI 2010) Advisory Council SEA sekarang...
untuk keep contact dengan SEA sekarang bisa follow @SEAUMY di twitter....
terima kasih mba :)

hadaritzajic said...

used ford edge titanium - TitaniumArt
used ford edge titanium citizen promaster titanium The titanium drill bit set design was designed titanium engagement rings to build an edge titanium jewelry edge that has not been thinkpad x1 titanium fully polished, or at a cost of the most

Post a Comment