Powered by Blogger.
RSS

Matematika itu Ternyata Mudah dan Menyenangkan



Matematika itu memang mudah dan menyenangkan...tapi boong...!, hehe..
Maksudnya, matematika itu mungkin memang mudah dan menyenangkan buat sebagian orang, yang memang suka matematika, atau dikaruniai kecerdasan matematika yang tinggi.
Tapi buatku..? pelajaran yang satu  ini adalah mimpi buruk, terutama menjelang ujian pada waktu sekolah dulu.
Blocking sejak kelas 4 SD, sejak itulah otakku menolak belajar matematika. Boro-boro menganggapnya menyenangkan. Pokoknya kalo bisa sih setiap pelajaran ini datang, lengkap dengan guru killernya, rasanya aku pengen banget masuk kedalam bumi, dan keluar lagi kalo pelajarannya udah selesai.
Tapii...ternyata, pelajaran satu ini gak rela meninggalkan diriku, dan selalu ingin menyertai setiap langkah hidupku.
Pas kuliah aku pilih masuk fisipol, biar gak ketemu pelajaran itu lagi, eeeh..,tetep ketemu kuliah statistik, yang pake ngitung-ngitung juga.
Dan sekarang setelah udah jadi ibu-ibu, makin gak bisa menghindar dari matematika, karena anak-anakku homeschooling, jadilah aku punya kewajiban ngajarin mereka semua materi, termasuk matematika.Walaupun sebenernya bisa panggil guru kerumah sih.Tapi aku pilih ngajar sendiri, biar lebih hemat, dan juga sekalian aku belajar, gitu. Jadi sebenernya judulnya bukan ngajarin ya..? tapi belajar bersama, hehe..
Pilih textbook terbitan Singapura, bukan bermaksud buat gaya, tapi memang lebih mudah dipahami, dan lebih menyenangkan penyampaiannya. Dan lebih real, sehingga mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Sejauh ini sih lumayan, aku mulai berhasil mengubah paradigma bahwa matematika itu rumit menjadi mudah dan menyenangkan, mungkin ini terjadi karena aku belajar materi kelas satu SD..hehe...
entah  kalau nanti makin rumit
nanti aja deh mikirnya, yang penting, saat ini
aku dah berhasil bilang, dan mendoktrin si sulung Faiz,
bahwa Matematika adalah pelajaran yang mudah dan menyenangkan, gak pake boong lagi lhoo..!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment