Powered by Blogger.
RSS

CengLu..

Ceritanya..
Suatu malam, temen2 sekontrakan pengen makan jagung bakar sambil nyantai
di Alkid (alun-alun kidul ). Berhubung motor yang ada cuma 2, dan anggota genk ada 5,
jadilah salah satu motor dinaiki bertiga, istilah kerennya 'cenglu' (bonceng telu, hehe).
Kebetulan yang cenglu aku,yuli dan izzah. Pas berangkat sih gak ada masalah, karena disetiap
bangjo (abang ijo/ lampu merah) salah satu dari kami turun dan jalan kaki, trus ampe seberang bangjo naik lagi, jadi polisinya gak liat. 
Masalah terjadi pas pulangnya..,
Dengan pertimbangan waktu itu udah tengah malam, kami fikir pak polisi dah pada bobo, kami gak pake strategi seperti pas berangkat tadi.
Setengah perjalanan pulang kami dibuntuti oleh sepeda motor yg dikendarai seorang laki-laki.
Ku fikir tu pasti pendekar berwatak jahat yg berniat buruk, jadi aku gas motor biar lebih ngebut.
Tapi motor itu mengejar sampe akhirnya berada disamping motor kami.
Deg-degan...! 
Tiba-tiba laki-laki itu membuka helm dan menyuruh kami berhenti.
Berhentilah kami, daripada celaka, masa mo kejer-kejeran kaya di sinetron.
daan... O ow..! ternyata laki-laki itu berseragam polisi.
Pasrah deeh.. !
"salah satu naik kemotor saya" katanya.Kami liat-liatan bertiga, akihirnya si Izzah yg ngalah.
"ya udah aku aja" katanya.
aku fikir kami mo dibawa ke kantor polisi,jadi siap-siap pasang wajah semelas mungkin biar pak polisinya kesian. 
Motor si Bapak polisi yg bawa Izzah mulai jalan, aku ikutin dibelakangnya...tapi kok..., menuju kontrakan kami ya...? rasanya gak ada kantor polisi disekitar sini.
aku masih bengong pas akhirnya motor polisi itu berhenti didepan rumah kontrakan, Izzah turun, si bapak siap-siap pergi lagi. Tapi sebelum pergi beliau berpesan " jangan diulangin lagi ya...!"
ya ampyuun...sibapak polisi yang baik itu ternyata nyuruh salah satu dari kita naik motornya, dan nganter pulang kerumah, biar gak cenglu, gitu...! baik banget yaa...? legaaa...rasanya.
pak polisi....wherever u are..we love u fuull....!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment